Sabtu, 17 September 2016

Emas Pertama Untuk Jawa Barat Diraih Melalui Raina Saumi


GULA77 - Perenang Raina Saumi berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Bertanding di nomor 400 meter gaya bebas putri, Saumi menyudahi perlawanan perenang Jawa Timur Ressa Kania Dewi. Total waktu yang ditorehkan Saumi 4 menit, 21,23 detik.

Dengan torehan itu, Saumi berhasil memecahkan rekor sebelumnya di nomor 400 meter gaya bebas putri pada PON Riau, empat tahun lalu. Saat PON Riau 2012, Saumi pun berhasil memecahkan rekor untuk nomor yang sama dengan catatan waktu 4 menit 22,62 detik. Sedangkan peraih medali perak Ressa Kania Dewi menorehkan catatan waktu 4 menit 21,32 detik. Tempat ketiga ditempati perenang asal Riau, Azzahra Permatahani, yang membukukan catatan waktu 4 menit 26,28 detik.

Raina mengaku senang bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Jawa Barat. Menurut dia, medali emas memang sesuai dengan targetnya di kejuaraan PON XIX/2016 Jawa Barat. "Yang pasti bangga bisa nyumbangin emas pertama untuk Jawa Barat. Pasti bangga dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," ujar Saumi setelah menerima medali emas.

Sementara itu, Ketua Kontingen Jawa Barat, Mayor Jenderal Hadi Prasojo, mengatakan medali emas yang didapat Saumi merupakan awal yang baik bagi kontingen Jawa Barat di Ajang PON XIX/2016. "Adik-adik kita sudah berjuang dengan hebat. Kami meminta doa restu dari seluruh masyarakat Jawa Barat agar ke depannya kami bisa terus mendapatkan medali emas," ujar Hadi.(Tempo)

Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek
Krishna Murti Membantah Tuduhan Penganiayaan
Calvin Haris Berkencan dengan Jennifer Lopez


Tidak ada komentar:

Posting Komentar