Kamis, 29 September 2016

Menyambut Olimpiade 2022, Stasiun Kereta Terbesar Dibangun di Tembok China


GULA77 - Pemerintah China dilaporkan akan membangun stasiun kereta berkecepatan tinggi yang terluas dan terdalam sedunia di dekat Tembok China. Pembangunan ini sebagai bagian persiapan China dalam menghadapi pergelaran Olimpiade Musim Dingin 2022 di Kota Beijing. Stasiun tersebut akan dibangun di Badaling yaitu bagian dari Tembok China yang terletak sekira 80 kilometer (km) Barat Beijing.

Dalam sehari, tempat tersebut dapat menerima 30 ribu kunjungan turis pada Tahun Baru China di libur akhir pekan. Informasi itu sebagaimana disampaikan oleh bagian administrasi Turis Nasional China. “Stasiun Badaling akan dibangun di 102 meter di bawah permukaan dengan area konstruksi bawah tanah sekira 36 ribu meter persegi.


Ini sama dengan lima luas lapangan bola standar. Jika stasiun tersebut berhasil dibangun maka akan menjadi stasiun kereta terbesar dan terdalam dan memiliki kecepatan tinggi di dunia,” ujar direktur yang bertanggung jawab membangun Stasiun Kereta China Nomor 5 Engineering Group Chen Bin.

Stasiun ini akan menghubungkan jaringan kereta dengan Kota Beijing dan Zhangjiakou. Dua kota tersebut diketahui akan menjadi lokasi pergelaran pesta Olimpiade Musim Dingin 2022. Stasiun Badaling akan beroperasi di sepanjang pegunungan di Tembok China.


Kendati demikian, pembangunan stasiun tersebut memerlukan teknologi ledakan yang canggih. Itu bertujuan untuk meyakinkan UNESCO bahwa situs warisan dunia Tembok China tidak akan rusak akibat pembangunan stasiun kereta.(Reuters)


Sopir di Bali Demo Tolak Taksi Online
Korsel Berlakukan Larangan Memberi Hadiah
Demi Kuliah, Gadis Rusia Lelang Kegadis*nnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar